Jumat, 09 Januari 2009

सलिनन

1.Diakhir abad ke-20 perkembangan IT sangat pesat,hal ini didorong oleh :

D.Percepatan dalam IPTEK, yang dimaksud adalah perubahan yang terjadi pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Sehingga para user dapat dengan mudah menggunakan dan merekayasa suatu aplikasi-aplikasi yang beredar secara luas yang bersifat Open source, Free ware, maupun Open system.

2. Tentang trend IT masa depan :

A. Perusahaan-perusahaan dipenuhi oleh spesialis IT, Hal ini disebab kan karena perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk mendapatkan para spesialis IT tersebut agar perusahaan yang sedang dijalankannya dapat cepat berkembang dan mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

3. Tentang sertifikasi profesi Telematika oleh LSP Telematika :

B. Menurunnya tingkat kepercayaan pada ijazah sarjana komputer, Seharusnya proses sertifikasi yang dilakukan oleh LSP Telematika tidak perlu dilakukan. Karena sama saja dengan mengancam nasib para mahasiswa yang mengambil mata kuliah IT. Serta dapat menurunkan tingkat keprcayaan suatu instansi terhadap ijazah dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

4.Pilihan anda tentang pembajakan software di Indonesia

Dalah haL pembajakan software ini saya berpandangan netral saja. Karena saya terkadang juga penguna software bajakan, walaupun tidak selalu demikian, Tetapi saya pernah mengunakan software bajakan. saya juga merasa prihatin karena pembajakan sangat banyak di indonesia. Karena pembajakan bukanlah masalah yang kecil dan sangat merugikan banyak pihak.

Bukan hal yang mustahil bila indonesia terbebas dari pembajakan. Penegak hukum berperan dalam mengatasi hal ini. Mereka harus bersikap pintar dan tegas. Tetapi yang lebih penting dari itu adalah masalah harga software yang original / asli. Inilah sebenarnya yang menjadi faktor utama kenapa software bajakan sangatlah cepat terjual, oleh karena itu munculah produsen software bajakan yang menproduksi secara besar-besaran. Memgingat perekonomian masyarakat indonesia yang sangat minim tetapi sangat membutuhkan banyak ilmu

Agar software bajakan tidak berkembang lebih parah lagi, pemerintah haruslah dapat mencari solusi yang tepat seperti : mangembangkan software yang dapat bersaing dengan software yang ada serta ditambah dengan harga yang murah agar masyarakat indonesia tidak lagi menggunakan software-software bajakan lagi.

0 komentar: